Kriminalitas dan Kesejahteraan

Lensa Media News–Makin hari kriminalitas makin mengerikan, semakin meningkat dalam kuantitas maupun kualitasnya, selain itu ada faktor individualnya, seperti (kemiskinan, balas dendam, keterpurukan ekonomi, sampai dengan lemah iman, dan lainnya).

 

Terlebih dibulan suci Ramadhan saat ini, dimana begitu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi namun terhalang dengan kemampuan daya beli yang kecil.

 

Berbagai PHK terjadi disertai dengan kenaikan harga pokok kebutuhan telah membuat rakyat semakin terhimpit dan menjerit, alhasil cara pintas memenuhi kebutuhanpun terlintas dalam benak pkirannya, termasuk tindakan kejahatan.

 

Faktor lemahnya penegakan hukum juga sangat berperan. Hukum yang tidak menjerakan dan tebang pilih jelas berpengaruh terhadap peningkatan kriminalitas inilah yang menjadi arah pandang kepemimpin saat ini, yaitu kepemimpinan sekuler kapitalis.

 

Gaya kepemimpinan sistem saat ini, berorientasi pada sektor keuntungan material, maka wajar, jika keamanan dan keselamatan rakyat bukan menjadi prioritas.

 

Hal ini berbeda jika Islam menjadi standar dalam bernegara, yang terbukti memberikan rasa aman yang luar biasa pada manusia, baik muslim dan non muslim yang tinggal dalam jaminan Khilafah.

 

Para Khilafah telah memberikan peluang kerja bagi setiap laki laki, sehingga ia mampu mencukupi segala kebutuhan keluarganya. Khalifah juga memberikan keamanan pada manusia, hingga batas yang luar biasa besarnya bagi kehidupan. Sehingga kesejahteraan akan menjadi warna dalam kehidupan manusia. Wallahualam bissawab. Putri Rahmi DE, SST. Tenaga Pendidik. [LM/ry]

Please follow and like us:

Tentang Penulis