Tegas, Berantas Pengedaran Narkoba

Lensa Media News-Kasus pengedaran narkoba yang tak kunjung ada habisnya menjadi PR tersendiri bagi negeri ini. Bahkan seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa peredaran narkoba bisa dilakukan dan dikendalikan dari dalam lapas. Padahal sejatinya lapas adalah tempat hukuman untuk menebus tindak kejahatan. Namun dalam beberapa waktu terakhir justru menjadi tempat terjadinya kejahatan.

 

Solusi tuntas harus segera dipikirkan dan dijalankan. Narkoba bukan hanya merusak kesehatan dan merusak generasi. Ia merupakan barang haram yang Allah larang untuk dikonsumsi. Oleh karenanya, pemberantasan narkoba bukan hanya untuk menyelamatkan generasi, tapi juga untuk menjaga keimanan kita sebagai seorang muslim agar selalu taat pada Sang Pencipta.

 

Solusi tuntas harus dimulai dari akarnya. Dari mana narkoba berasal, akan dibawa kemana, dipasarkan dimana, siapa saja yang terlibat, semua harus diusut tuntas. Tidak boleh hanya mengatasi masalah di hilir namun membiarkan hulunya. Juga, hukuman yang dijatuhkan untuk setiap orang yang terlibat benar-benar harus hukuman yang adil dan menjerakan sesuai petunjuk yang Allah telah turunkan. Begitulah dalam sistem Islam.

 

Maka, jika kita ingin hukum yang adil, tegas dan tidak memihak, kita hanya akan mendapatkannya dalam Islam dan bukan yang lain. Oleh karena itu sudah saatnya untuk kita kembali pada hukum Islam yang berasal dari Allah Swt. dan meninggalkan hukum buatan manusia. Permani Mika, Yogyakarta. [LM/IF/ry]

Please follow and like us:

Tentang Penulis