Buktikan Cintamu pada Nabi Muhammad Saw.

Lensa Media News-Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. tahun ini bertepatan dengan 8 Oktober 2022. Mengingat kelahiran Nabi Saw. bukanlah merayakan ulang tahun Beliau. Peringatan hari kelahiran Nabi Saw. seyogyanya menjadi momentum bagi umat Islam untuk menjadikan Nabi Muhammad Saw. satu-satunya teladan terbaik dalam menjalani setiap aspek kehidupan.

 

Itulah hakikat cinta kepada Nabi Saw. Senantiasa mengikuti seluruh Sunnah-Sunnahnya tanpa kecuali, baik dalam ranah keluarga, dalam memimpin masyarakat dan negara juga dalam ragam aspek kehidupan lainnya. Apalagi Allah Rabbul Izzati telah berfirman: “Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah” (QS Al Ahzab:21).

 

Imam Ibnu Katsir saat menafsirkan firman Allah Swt. dalam QS Ali Imran ayat 31 menyatakan: “Ayat yang mulia ini menjadi pemutus bahwa siapa saja yang mengklaim cinta kepada Allah, namun ia tidak mengikuti jalan hidup Nabi Saw., maka sungguh ia adalah pendusta pada klaimnya pada perkara ini, hingga ia mengikuti syariah dan agama yang dibawa Nabi Muhammad Saw. dalam seluruh ucapan dan keadaannya“(Ibnu Katsir, Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 2/32).

 

Dengan demikian sudah saatnya umat Islam membuktikan rasa cintanya kepada Nabi Muhammad Saw. dengan memperjuangkan Syariah Islam agar diterapkan di muka bumi ini secara sempurna dan tidak lagi mengambil sebagian hukum Islam yang dianggap mudah dan meninggalkan sebagian hukum Islam yang dianggap berat. [LM/IF/ry].

 

Agu Dian Sofiyani

Please follow and like us:

Tentang Penulis