Tolak Rencana Pemetaan Masjid!

Rencana pemetaan masjid oleh Polri untuk menangkal radikalisme menuai banyak kritik di tengah masyarakat. Salah satunya datang dari Ketua MUI Cholil Nafis, yang menyatakan harus ada kejelasan terhadap masjid apa saja. Selain itu beliau memberikan saran agar tak hanya masjid yang dilakukan pemetaan tapi tempat ibadah agama lain juga.

Selama ini radikalisme dan terorisme selalu dilekatkan kepada umat Islam. Umat Islam dituduh sebagai biang kejahatan tanpa ada kejelasan kejahatan apa yang telah dilakukan. Di saat yang sama KKB di Papua yang sudah jelas-jelas di depan mata melakukan teror bahkan banyak nyawa yang sudah melayang tidak dianggap sebagai tindakan terorisme. Bahkan baru-baru ini salah satu petinggi militer di negeri ini menyatakan bahwa KKB di Papua harus dianggap sebagai saudara.

Tentu fakta-fakta ini sangat menggelitik dan menimbulkan pertanyaan, Apakah Islamophobia akut telah diderita, khususnya oleh para pemangku kebijakan? Jika itu yang terjadi,maka sungguh ini kondisi yang sangat memprihatinkan. Mengapa? Karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, termasuk para pemangku kebijakannya.

Bukankah ironi jika seorang muslim takut kepada agamanya sendiri tapi ketakutannya tidak jelas karena apa? Apalagi kita semua muslim pasti sudah mengetahui bahwa Islam itu agama yang diturunkan oleh Allah Swt., sang Pencipta alam semesta. Allah Swt. tidak mungkin menurunkan aturan yang akan membahayakan dan menzalimi manusia.

Wallahu’alam bishawab.

(Agu Dian Sofiyani) 

[if/LM]

Please follow and like us:

Tentang Penulis