Berkat Pers, Tulisanku Tayang

Oleh: Nursih Ummu Sayyid

 

1stEvenLensaMedia – Pers secara umum adalah media massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik di dalam bentuk tulisan, suara, dan juga gambar, data serta grafik.

Menurut UUD No. 40 Tahun 1999 pengertian pers ialah suatu lembaga sosial ataupun wahana komunikasi massa yang melaksanakan suatu kegiatan jurnalistik yang meliputi, mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan juga menyampaikan suatu informasi baik itu dalam bentuk tulisan, suara, dan juga gambar, data serta grafik ataupun dalam bentuk lainnya dengan cara menggunakan media cetak atau juga media elektronik, dan juga segala jenis saluran yang tersedia.

Dalam dunia digital saat ini, peran pers sangat penting. Baik media cetak maupun elektronik. Karena, mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini.

Terlebih pers Islami sangat dibutuhkan, disaat pers yang ada, jarang memberikan solusi hingga ke akarnya. Tentunya, dapat memberikan informasi yang benar sesuai pandangan Islam dan bonusnya ummat bisa tercerdaskan dengan konten-konten Islam.

Alhamdulillah, walaupun saya masih amatir dalam kepenulisan. Berkat pers yang setuju pandangannya terhadap Islam, tulisan saya pun bisa tayang di beberapa media. In syaa Allah mencoba kirim ke media Lensamedianews.com.

Di era digital saat ini, menyampaikan Islam tentu sangat mudah. Ummat bisa dipahamkan dengan pemaparan materi berupa tulisan, gambar, video narasi dakwah, dan sebagainya. Sehingga, itu tak membuat ummat jenuh dengan Islam.

Uslub dakwah beragam cara, tinggal kita memilih yang mau dipakai yang mana? Ngirim tulisan ke media masa, ok. Atau buat video narasi yang lebih mudah dipahami umat karena berbentuk audio visual. Ok juga.

Intinya di zaman digitalisasi, menyebarkan Islam bisa dengan berbagai macam. Dan adanya pers baik media cetak maupun elektronik. Membantu para pengemban dakwah dalam menyampaikan pendapatnya tentang Islam.

Alhamdulillah sekarang sudah banyak pers yang memuat tulisan-tulisan yang membahas Islam sebagai solusi kehidupan. Artinya, ini perlu diacungkan jempol karena banyak perubahan drastis sejak dulu hingga sekarang.

Bersyukur saya bisa menjadi bagian dari pers yang menayangkan tulisan-tulisan Islam. Semoga pers ke depannya bisa realistis. Membongkar makar penguasa dan memberikan analisa juga solusi dalam Islam.

InsyaAllah dengan banyaknya pers yang seperti ini, kemenangan Islam akan terwujud kembali dalam waktu dekat. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin.

 

Bogor, 08 April 2020

 

[LM] 

Please follow and like us:

Tentang Penulis