Bukti Cinta dengan Taat Syariat.

Oleh Farida, Muslimah Peduli Generasi

 

 

LenSa MediaNews__ Maulid Nabi saw. adalah momentum peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad saw, yang jatuh

 

pada tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah. Lahirlah manusia pilihan yang akan membawa penerangan bagi seluruh manusia di muka bumi ini.

 

Perayaan Maulid Nabi sebagai wujud rasa syukur dan gembira atas kelahiran Nabi Muhammad saw. Mencintai Nabi tidak cukup hanya dengan perayaan, tasyakur dan shalawat saja, ada banyak hal yang harus kita lakukan. Ketika mencintai nabi harus dibuktikan dengan cara ittiba kepada syariat yang dibawa oleh nabi, baik dalam perkataan, perbuatan dan perilaku dalam kehidupan individu maupun bernegara.

 

Demi memupuk dan menumbuhkan rasa cinta agar dapat ittiba di tengah kehidupan yang serba bebas, yang mengagungkan materi dan berpijak pada sistem sekuler, serta mewujudkan dan meneladani agar turut serta dalam memperjuangkan apa yang disyariatkan.

 

Ketika kita mencintai sesuatu atau seseorang maka kita pasti akan mengutamakan dan berusaha mengikuti dalam segala aktivitasnya. Karena Allah SWT telah menegur orang yang menjadikan harta,keluarga dan anak lebih dia cintai dari Allah dan Rasul-Nya.

 

Rasulullah Muhamad adalah Nabi terakhir umat manusia diseluruh dunia, beliau manusia pilihan Allah azza wa jalla sebagai pembawa risalah yang harus diikuti umatnya dan menjadi suri tauladan bagi manusia. Mencintai Nabi Muhammad mengikuti apa yang dicontohkan beliau termasuk mencintai syariatnya yang dibawa oleh Rasulullah. Akan terwujud dengan menghidupkan sunah- sunahnya dengan mengupayakan tegaknya kembali Islam secara menyeluruh dalam kehidupan.

 

Kecintaan itulah yang dapat menghantarkan seorang muslim berada di dalam barisan pejuang yang menjunjung tegaknya kehidupan Islam secara total. Wallahu a’lam bishshawab

Please follow and like us:

Tentang Penulis