Lemahnya Sistem Pendidikan dalam Dunia Kapitalis

 

Lensa Media News, Surat Pembaca- Nasib tragis menimpa Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ketua OSIS berinisial FN, 18 tahun, meninggal dunia akibat tersengat listrik setelah diceburkan ke kolam di sekolah saat perayaan ulang tahunnya, (Tempo, 08/07/2024).

 

SMAN 1 Cawas, Klaten melakukan evaluasi mengenai insiden meninggalnya ketua OSIS sekolah tersebut akibat tersetrum di kolam ikan setelah mendapat kejutan ultah dari teman-temannya dengan ditabur tepung dan diceburkan ke kolam, (08/07/2024).

 

Penjelasan dari salah satu staf sekolah tersebut bahwa peristiwa itu terjadi di saat aktivitas pembelajaran libur bersamaan dengan akhir semester. Berharap kejadian yang serupa tak terjadi lagi, baik di SMAN 1 Cawas, maupun di sekolah lain.

 

Perayaan ulang tahun adalah salah satu tren di kalangan masyarakat, baik dalam kalangan anak-anak maupun kalangan dewasa, namun seringkali tanpa disertai dengan pemikiran yang mendalam, karena ketidak pahaman terhadap aturan Allah, sehingga bertindak tidak menggunakan cara berpikir yang benar. Seringkali perbuatan dilakukan sekedar bersenang-senang.

 

Islam mengajarkan sistem Pendidikan yang mengajarkan kaidah berpikir yang benar yang menghasilkan sikap dan perilaku yang produktif. Tentu perbuatan yang baik dihasilkan dari cara berpikir yang benar. Pendidikan dalam Islam membentuk jiwa-jiwa yang sesuai dengan syariat Islam.

 

Apriani, S.P

 

[LM, Hw]

Please follow and like us:

Tentang Penulis