Lensa Media News, Surat Pembaca- Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Benny Bachtiar menyampaikan bahwa peluang pariwisata Jawa Barat bisa bernilai lebih besar dari pada wilayah lain di Indonesia. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki berbagai macam keindahan alam dari pegunungan hijau, pantai eksotis, hingga danau menawan. Maka dari itu, Jawa Barat menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Namun menurut Benny Bachtiar dari segi promosi nyatanya alam Jawa Barat masih kurang bisa menjual apa yang dimilikinya. (DetikNews, 22 Oktober 2023)

Dalam sistem kapitalis tidak ada satu aspek pun yang tidak bisa dikomersilkan. Segala macam produk baik benda tampak atau tidak, selama bisa dikemas dengan baik nan indah maka bisa dikomersilkan. Demikian cerminan kehidupan berbasis kapitalisme-sekuler. Miris, sumber daya alam (SDA) melimpah yang dimiliki sebuah negara, justru negara tersebut bergantung pada sektor pariwisata dalam mencari tambahan uang sakunya. Pemerintah sibuk mencari, memoles, hingga memasarkan suatu wilayah yang dinilai indah, asri, dan bisa menenangkan jiwa untuk bisa menambah anggaran pembangunan. Sungguh merupakan sesuatu yang memalukan ketika Indonesia negara khatulistiwa bisa menggantungkan nasibnya pada sektor pariwisata.

Maka hanya dengan sistem Islam secara kafah sajalah negeri ini akan demikian gagah perkasa dihadapan negara-negara lain di dunia. Sistem Islam mengupayakan pemanfaatan alam dengan sebaik dan semaksimal mungkin tanpa sedikit pun akan melukai alam. Sistem Islam bisa menjadi rahmat bagi semesta karena aturan yang berasal dari Al Hafidz yang Maha Penjaga.

Waullahu’alam

Danis,
Bojongsoang

[LM, Hw]

Please follow and like us:

Tentang Penulis