Narkoba Tak Kunjung Surut

Lensa Media News-Fenomena narkoba terus berada di masa pasangnya dalam menjangkiti bangsa. Baik pemakai maupun pengedarnya rela melakukan segala upaya demi memperolehnya. Seperti kejadian baru-baru ini, aksi para pengedar narkoba kembali memenuhi headline media massa. Layaknya sebuah scene dalam film, oknum-oknum pengedar melancarkan aksinya di balik jeruji penjara.

 

Yang tak kalah mengejutkan lagi, para pemakai narkoba bukan hanya dari kalangan orang dewasa. Akan tetapi, remaja bahkan perempuan juga menggandrungi barang haram ini. Lalu apa penyebabnya? Bagaimana bisa sesuatu yang penggunaannya harus dalam pengawasan kini menjadi selayaknya konsumsi sehari-hari?

 

Tidak lain adalah sistem kapitalisme-sekuler yang terus eksis dalam menggiring masyarakat untuk mengabaikan rambu-rambu agama demi kesenangan duniawi. Selain itu, lemahnya sistem sanksi negeri ini yang belum mampu menjerakan, baik para pemakai maupun pengedar. Serta adanya kepentingan beberapa pihak dibalik gelapnya perdangangan narkoba.

 

Oleh karena itu, permasalahan kompleks ini membutuhkan solusi yang dapat menyelesaikan hingga ke akarnya. Adalah sebuah sistem mulia yang dapat menindak tegas segala macam penyimpangan dan membimbing manusia di dalamnya menuju kebahagiaan hakiki. Nida Shofia Hasna, Yogyakarta. [LM/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis