Hipokrit PBB Atas Nasib Rohingya

Lensa Media News-Pengungsi Rohingya kembali berlabuh di Indonesia, khususnya di Aceh. Setelah melewati perjalanan laut yang sangat jauh dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Mereka dalam keadaan dehidrasi, kelelahan dan membutuhkan perawatan mendesak setelah berminggu-minggu di laut. Jumlah Rohingya 174 orang, 20 diantaranya telah meninggal dunia.

Kondisi kaum muslimin saat ini, ketika tidak ada pemimpin yang mampu melindungi mereka, bagaikan anak ayam kehilangan induknya. Kebanyakan negara-negara Islam lainnya abai untuk menolong Rohingya yang notabene muslim. Walaupun UNHCR telah memohon dan meminta bantuan bagi negara lain membantu Rohingya. Tetapi mereka menolak membantu Rohingya.

Disisi lain PBB tidak menekan pemerintah asal Rohingya untuk menyelesaikan persoalan dalam negeri mereka yang membuat Rohingya terusir dari negerinya.

Inilah sikap hipokrit lembaga dunia dalam menyelesaikan persoalan Rohingya.

Persoalan Rohingya tidak mampu diselesaikan dengan solusi penampungan di negara lain. Mereka butuh tegaknya khilafah yang mampu melindungi dan membela kaum muslimin yang terusir dari tanahnya sendiri. Rini Heliyani. [LM/el/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis