Ironis, Bersuka Cita di tengah Penderitaan Rakyat Gempa Cianjur

 

Lensa Media News- Belum lama ini terjadi gempa bumi di Cianjur. Hingga saat ini masih banyak korban yang membutuhkan pertolongan dan bantuan, tapi sangat disayangkan di tengah duka bencana gempa cianjur telah terjadi pertemuan besar yang dilakukan oleh penguasa.

Pertemuan besar tersebut tentunya menghabiskan dana yang tidak sedikit apalagi di tengah suasana politik menjelang pemilu 2024. Pertemuan dengan relawan pasti “rawan” ditunggangi kepentingan “pribadi” dalam hal jabatan atau kekuasaan. Dugaan adanya “penipuan kegiatan” makin menguatkan hal tersebut.

Dalam sistem kapitalisme penguasa lebih mengutamakan kepentingan pribadi dibandingkan urusan rakyatnya. Penguasa hanya melihat manfaat sebagai orientasi kebijakannya.

Sungguh berbeda dengan sikap Umar bin Khaththab ketika terjadi paceklik di Madinah, Khalifah Umar hanya makan roti dan minyak sehingga kulitnya berubah menjadi hitam. Ia rela ikut menanggung rasa lapar dan menahan dirinya untuk tidak makan enak karena begitu prihatin dengan nasib rakyatnya. Penguasa dalam sistem Khilafah benar-benar menjalankan kewajiban yang Allah Ta’ala berikan dan mengurus rakyatnya dengan sepenuh hati.

Sri Eka Ratnasari

 

[sal/LM]

 

Please follow and like us:

Tentang Penulis