Ulama Bersatu Tolak Proyek OBOR China

Dalam Pertemuan para tokoh ulama bersatu, Multaqo Ulama Ahlus Sunnah Waljamaah yang di adakan di PonPes Darussalam Wanaraja Garut ,Jawa Barat. Membahas tentang kesepakatan para ulama dalam menolak kerja sama Indonesia China lewat proyek OBOR (One Belt One Road).(Ahad, 12 Mei 2019).

Dalam pandangan para ulama proyek OBOR ini hanya membuat Indonesia buntung, tidak ada manfaat sama sekali. Indonesia akan menjadi jajahan baru bagi China, para ulama juga khawatir dengan ancaman ideologi komunis yang pernah membantai kaum muslimin di masa lalu akan terulang lagi. Apalagi ditengah hiruk pikuk proses pilpres yang belum selesai dengan berbagai kecurangan yang diperdebatkan nampak kerja sama ini terkesan dipaksakan.

Munculnya suara keras ulama di berbagai tempat seperti di Garut, untuk menolak proyek OBOR China sebagai salah satu modus penjajahan seolah menjadi angin segar sebagai kebangkitan umat di tengah upaya sekularisasi yang menimpa para ulama dan pendangkalan pemikiran umat oleh rezim kapitalis. Sudah semestinya ulama berada di garda terdepan untuk menolak penjajahan dan memahamkan umat tentang pentingnya membangun negara yang menegakan Ideologi Islam.

 

Lilieh Solihah

[LS/Ry]

Please follow and like us:

Tentang Penulis