Tapera Membuat Rakyat Menderita

LenSa Media News–Tapera, apa sih itu tapera? Tabungan perumahan rakyat. Ya itulah yang saat ini sedang banyak dibicarakan. Tabungan, seharusnya tidak dipaksakan bukan? Akan tetapi, dengan adanya tapera ini akan semakin mempersulit keadaan rakyat dengan ekonomi lemah. Karena, pemotongan gaji yang diperoleh sudah menjadi otomatis karena adanya program tapera ini.

 

Padahal tidak semua orang ingin ikut dalam program ini. Dikarenakan penghasilan saat ini yang diterima rakyat itu sangat kecil apalagi jika UMR yang menjadi patokan. Untuk memenuhi kebutuhan pokok saja para ibu harus ikut terjun di dunia pencarian penghasilan. Itu saja masih banyak sekali yang belum terpenuhi.

 

Bila ditambah dengan program yang dipaksa harus bayar. Maka yang miskin semakin dibuat miskin, yang susah dibikin semakin susah. Seakan pemerintah tidak peduli dengan nasib rakyatnya.

 

Apakah rakyat harus mengikuti alur ini? Nasib rakyat kecil yang semakin hari makin susah tidak akan pernah merasakan kesejahteraan dan kedamaian. Tidak adanya sistem Islam yang dijalankan saat ini menjadi penyebabnya. Maka kebijakan apa pun dari penguasa akan tetap berjalan. Wallahualam bissawab. Wahyu Ningsih, Pengasuh Pondok – Yogyakarta. [LM/EH/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis