Wahai kaum Muslimin (Pemimpin Kaum Muslimin) Bersatulah, agar Berhenti Kerusakan di Gaza

Oleh Hj Lia Fakhriyah, S.P

 

LenSa MediaNews__

وَالَّذِيْنَ كَفَرُوْا بَعْضُهُمْ اَوْلِيَاۤءُ بَعْضٍۗ اِلَّا تَفْعَلُوْهُ تَكُنْ فِتْنَةٌ فِى الْاَرْضِ وَفَسَادٌ كَبِيْرٌۗ

Orang-orang kafir itu, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Jika kalian tidak melaksanakan perintah Allah (untuk saling melindungi), niscaya akan terjadi kekacauan di bumi dan kerusakan yang besar (TQS Al-Anfal [8]: 73).

 

Dalam ayat ini Allah ﷻ memberi petunjuk kenapa muncul pembantaian yang terjadi di Gaza. Kerusakan yang terjadi selama satu tahun ini, karena orang kafir saling tolong menolong.  Kaum muslimin justru tercerai berai dan diam tak melakukan apa pun kecuali retorika semata.

 

Kerusakan yang terjadi di Gaza sangat luarbiasa. Enam puluh persen infrastruktur di Gaza hancur. Sebanyak 814 masjid rusak parah bersama 3 gereja dan 19 kawasan pemakaman. Lebih dari separuh rumah sakit juga hancur dan 564 sekolah rusak berat. Berbagai situs sejarah termasuk gereja yang usianya ratusan tahun juga ikut dihancurkan Zionis Yahudi.

 

Korban terbunuh, terluka dan hilang nyaris menembus angka 150 ribu penduduk dalam 365 hari. Sebanyak 69 persen korbannya adalah wanita dan anak-anak. Hampir 2,3 juta penduduk mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan. Zionis Yahudi dan penduduknya juga memblokade truk-truk bantuan pangan ke Gaza. Dampaknya, lebih dari 70 persen penduduk Gaza alami kelaparan parah.
Zionis Yahudi juga tidak mempedulikan sama sekali aturan dunia dalam peperangan. Mereka dengan brutal menyerang fasilitas rumah sakit sekaligus membunuhi tenaga medis, jurnalis dan petugas kemanusiaan. Tercatat 986 staf medis, 175 wartawan dan 85 petugas pertahanan sipil yang bekerja menyelamatkan warga tewas.
Kekejaman dan kekejian militer Zionis Yahudi tidak berhenti sampai di situ. Mereka juga mencuri 2.300 mayat di Gaza. Bagian-bagian mayat itu mereka jual.

 

Sungguh jelas realitas yang terlihat sekarang, persis seperti yang digambarkan ayat di atas. Kerusakan terjadi karena orang kafir saling menolong. Umat menyaksikan negara-negara kafir seperti Amerika Serikat, Jerman, Prancis dan Inggris terus menerus mengirimkan bantuan keuangan dan persenjataan kepada Zionis Yahudi untuk menghancurkan Gaza. Pada akhir September lalu, misalnya, Zionis Yahudi menerima paket bantuan militer dari Amerika Serikat yang totalnya mencapai 8,7 miliar dolar AS (sekitar Rp 131,6 triliun). Bantuan diberikan setelah militer Zionis Yahudi membombardir kawasan Libanon. Sebelumnya AS juga mengirimkan bantuan persenjataan sebesar 1 miliar US dolar kepada Zionis Yahudi.

 

Allah ﷻ telah memberikan jalan keluar agar fitnah di dunia hilang. Itu bisa kita lihat juga dari surat Al-Anfal ayat 73 di atas. Laksanakan perintah Allah ﷻ. Seluruh perintah Allah dari aspek ibadah, aspek aturan terkait dengan diri sendiri, dan aspek yang berkaitan hubungan manusia dengan manusia lain. Salah satu aturan yang dijelaskan Allah lewat Rasul-Nya ﷺ adalah butuhnya kaum muslim memiliki perisai untuk melindungi diri mereka, yakni Khilafah Islamiyah. Rasulullah ﷺ telah bersabda:
وَإِنَّمَا الْإِمَامُ جُنَّةٌ

Imam (Khalifah) adalah perisai.

 

Khilafah inilah yang akan mengerahkan pasukan untuk mengusir kaum Zionis Yahudi dari Palestina dan menghukum mereka. Seperti yang dulu pernah Rasulullah ﷺ lakukan, sebagai kepala Negara Islam saat itu. Beliau ﷺ pernah mengusir kaum Yahudi dari Madinah. Rasulullah ﷺ  sekaligus menghukum mereka, karena mengkhianati beliau dan kaum muslim.

 

Maka dari itu, bersatulah dan bangkitlah, wahai kaum muslim! Kita adalah anak-cucu Shalahuddin al-Ayyubi. Dalam darah kita mengalir spirit jihad mengusir penjajah. Kaum muslim dulu berhasil mengusir pasukan Salib dan kembali menyucikan tanah Palestina. Sekarang saatnya kita kembali melaksanakan perjuangan untuk mengusir kaum Yahudi dan menolong saudara seiman.

Please follow and like us:

Tentang Penulis