Miris, Gangster Live Streaming Unjuk Kekuatan

 

Lensa Media News, SP- Cuan merupakan alat penerus kehidupan. Berbagai cara kini dilakukan untuk meraih cuan. Tanpa berpikir halal atau haram dalam mendapatkannya. Tidak ubahnya bagi gangster ini, ia dengan bangganya mempertontonkan aksi bejatnya di hadapan orang banyak dengan melakukan live streaming. Para gangster sebelumnya mengonsumsi obat-obatan hingga minuman keras. Sehingga pada saat mereka melakukan aksi kejahatannya tanpa ada rasa takut sedikitpun.

 

Kini kejahatan bukanlah barang yang menakutkan lagi, sudah menjadi barang recehan yang gampang dilihat. Para anggota gangster ini terdiri dari anak-anak remaja. Seperti kasus baru ini sebuah Aksi tawuran lagi-lagi di Jalan Basuki Rahmat (Bassura), Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

 

Diketahui, tawuran tersebut melibatkan warga RW 01 dan RW 02 pada Kamis (27/6), sekitar pukul 05.30 WIB. Para pelaku tawuran itu menggunakan berbagai benda, seperti batu, petasan, dan senjata tajam (DetikNews, 30 Jun 2024).

 

Gangster ini terus berkembang tanpa ada yang mampu mengendalikannya. Dunia yang kian liberal ini menjadi dalang utama bagi menjamurnya perilaku bejat ini. Ekonomi yang tidak menyejahterakan menjadi dasar mereka bebas melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Keluarga yang rapuh menjadi dasar berkembangnya generasi rusak. Belum lagi sanksi yang tidak tegas telah menjadi alasan berulangnya dan tumbuhnya bibit baru bertambahnya gangster di Indonesia.

 

Sudah saatnya kehidupan ini beralih pada sebuah sistem yang paripurna, yaitu daulah Islam. Sistem kepemimpinannya yang senantiasa bertanggung jawab penuh terhadap rakyatnya. Faktor ekonomi yang dinamis, keluarga yang sejahtera hingga sanksi tegas akan terwujud dalam aturannya.

 

Putri Rahmi DE, SST

 

[LM, Hw]

Please follow and like us:

Tentang Penulis