Kekerasan Remaja, Rusaknya Sistem Kian Nyata

Lensa Media News-Kasus kekerasan yang dilakukan oleh generasi muda atau remaja yang kian hari kian banyak dan marak tidak lagi bisa kita anggap enteng. Angka pelaku juga korban yang semakin bertambah membuat kita para orangtua merasa marah, sedih, sekaligus was-was. Karena pelakunya bisa siapa saja dan yang menjadi korban juga bisa berasal dari kalangan mana saja.

 

Bila dianalisa bersama, keimanan individu remaja yang lemah, ditambah jauhnya mereka dari agama. Inilah faktor pertama yang menjadikan mereka berperilaku menyimpang dari aturan Allah. Kedua, lemah atau acuhnya masyarakat dalam menjalankan perannya mengontrol perilaku yang merusak di tengah-tengah mereka. Ketiga, sistem pendidikan yang gagal mendidik generasi menjadi generasi berakhlak baik dan berbudi luhur. Serta gaya hidup yang cenderung hedonis serta liberal yang kian menjamur menjadi beberapa faktor penyebab dari tingginya kasus kekerasan oleh remaja.

 

Semua faktor diatas merupakan buah atau hasil dari dijauhkannya dan tidak diterapkannya Islam oleh negara. Hal ini menyebabkan kerusakan nyata pada sistem tata kehidupan kita. Oleh karena itu, satu-satunya solusi adalah kembali kepada Islam secara sempurna baik dalam level individu, masyarakat maupun negara. Karena sebagaimana kita saksikan hari ini, mengambil sistem selain dari yang Allah turunkan hanya akan membawa petaka dan kebinasaan. Permani Mika, Yogyakarta. [LM/IF/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis