Musabaqah Tijan Annour 2023, Indonesia jadi Kebanggaan

Lensa Media News- Keren, Putra dan putri Indonesia ini telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia dalam acara Musabaqah Tijan Annour 2023 yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun tv di Qatar “Jim TV”. 4 orang peserta dari Indonesia telah dinyatakan lolos seleksi oleh para juri dan berhak ke Qatar untuk melanjutkan babak penyisihan selanjutnya, mereka didampingi oleh orang tua.

 

Ustad Noven, ayah dari ananda Mumtaz (salah satu peserta Musabaqah Tijan Annour 2023) menceritakan bahwa sebelum kedatangan mereka ke Qatar, mereka telah mengirimkan video untuk diseleksi oleh para dewan juri dan bagi yang dinyatakan lolos seleksi, baru bisa terbang ke Qatar. Tiket pesawat, hotel dan segalah kebutuhan selama di Qatar ditanggung oleh pihak penyelenggara. Musabaqah Tijan annour 2023 kategori anak-anak telah diikuti oleh 20 negara, diantaranya: Indonesia, Malaysia, Philipine, Mesir dan lain sebagainya.

 

Sejak tanggal 8 Februari 2023, keempat peserta ini datang ke Qatar, untuk melaksanakan babak penyisihan selanjutnya, dari 16 besar, 8 besar, 4 besar dan final pada tanggal 15 februari 2023. Tentu bukan sesuatu yang mudah. Karena semua peserta memiliki suara yang indah dan kemampuan yang luar biasanya. Alhamdulillah.

 

Erin Zelia Nawawi, anak ketiga dari Bapak Agul Kurnawawi dan Ibu Saprida Hapni, asal dari Sumatera Utara. Siswi kelas 9 MTS GUPPI Pematang Sijonam ini, telah mendapatkan juara 1 Musabaqah Tijan Annour 2023. Juara 4, diraih oleh putri asal Indonesia juga. Raya Salsabila asal dari Kalimantan Barat. Putri dari Bapak M. Juanda ks dan Ibu Yayanti, saat ini duduk di kelas 8, MTSN 1 Pontianak . Dan kebahagiaan itu juga dilengkapi dengan prestasi yang telah diukir oleh Mumtaz Wafiq Al-jinan, yang mendapatkan juara ke 5. Putri pertama Bapak Noventa Yudiar dan Ibu Siti Fauzia Hidayat, saat ini duduk di kelas 10 MAN 1 Bandar Lampung. Masya Allah…

 

Tentu itu adalah kebahagiaan kita semua. 4 orang anak putra putri indonesia telah mengukir prestasi di Musabaqah Tijan Annour 2023 Qatar dan keempat perwakilan dari Indonesia mendapatkan peringkat 5 besar. Tentu itu adalah kebanggaan bagi kita semua.

 

Selain mengikuti Musabaqah Tijan Annour 2023, anak-anak juga melaksanakan rekaman tilawah yang nantinya digunakan untuk acara selama Ramadhan di Jim TV. Sehingga cukup padat jadwal yang diberikan oleh panitia selama mereka di Qatar.

 

Selain itu, mereka juga jalan-jalan di Qatar sambil menikmati keindahan alam Qatar saat musim dingin, anak-anak ini juga berkesempatan untuk silaturahmi dengan Bapak Dubes Ridwan Hassan di wisma duta. Hari demi hari telah dilalui, seluruh rangkaian acara telah usai, kini anak-anak beserta orang tuanya telah kembali ke tanah air Indonesia, pada tanggal 17 Februari 2023. Qatar, 18 Februari 2023. Arlini Prawesti. [LM/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis