Bahaya Moderasi Beragama bagi Pemuda Muslim

Lensa Media News – Saat ini moderasi beragama masih terus digencarkan, bahkan ide ini digalakan menyasar para pemuda. Berbagai kegiatan yang dilakukan, seperti workshop, diskusi, pelatihan dengan mengangkat tema yang bertajuk deradikalisasi dan penguatan moderasi beragama.

Proyek moderasi beragama bertujuan untuk menancapkan paham Islam moderat, agar menjadikan pemuda muslim menjadi muslim yang moderat. Harapannya pemuda muslim menerima pluralisme, menerima demokrasi, dan memiliki toleransi yang tinggi walau bertentangan dengan syariat Islam. Inilah sejatinya yang diinginkan dari moderasi beragama, ingin menjauhkan pemuda muslim dari Islam Sesungguhnya. Dan melebeli radikalisme, terorisme, dll bagi yang memegang Islam sesungguhnya. Inilah cara barat untuk memecah belah kaum muslim dengan melebeli ada Islam moderat dan Islam radikal.

Patut untuk kita mewaspadai ide tersebut, karena paham moderasi beragama ini benar-benar dapat merusak pemuda, karena akan menjauhkan pemuda muslim dalam memahami Islam secara kaffah. Membuat pemuda takut belajar Islam, dan ragu terhadap Islam.

Jadi moderasi beragama jelas sangat berbahaya bagi pemuda muslim, dan ini merupakan cara barat untuk terus melanggengkan penjajahannya dengan moderasi beragama. Sebagaimana Allah swt telah mengingatkan dalam QS An-Nisa’ ayat 89: Mereka ingin agar kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, sehingga kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka saatnya untuk menyadarkan pemuda muslim akan bahaya ide moderasi beragama, dan memahamkan pemuda dengan Islam Kaffah.

/Ida Annisa, Yogyakarta/

Please follow and like us:

Tentang Penulis