Palestina diserang, Dunia Jangan Bungkam

Oleh: Sarinah A

(Pegiat Pena Banua)

Lensa Media News – Pada bulan ramadan yang penuh dengan kemuliaan ini, dimana banyak dari kita bersuka cita dalam menyambutnya. Namun lain halnya dengan saudara kita yang ada di Palestina. Selain mereka harus menahan haus serta lapar di siang hari, mereka juga harus bersabar dalam menghadapi serangan yang dilancarkan oleh tentara Israel baru-baru ini.

Dilansir pada halaman iNews.id (20/04/22) pada jumat pekan lalu, pasukan zionis Israel menyerang umat muslim yang sedang beribadah di Masjid al-Aqsa, Yerusalem. Diketahui ada 152 warga Palestina terluka akibat serangan tersebut.

Serangan brutal yang dilakukan oleh pasukan zionis Israel tersebut tentu merusak kesucian bulan ramadan yang dinikmati oleh warga Palestina. Hingga membuat banyak kaum muslim wilayah lain mengkritik hal tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh aktris dunia, Bella Hadid. Aktris ini diketahui menggunggah video serangan yang dilakukan pasukan Israel terhadap warga Palestina. Namun sayangnya unggahannya dibatasi oleh pihak instagram. Sehingga membuat dia marah terhadap kebijakan platform tersebut (popbela.com, 19/04/22).

Konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina bukanlah yang pertama kali. Konflik diantaranya sudah berlangsung lama. Walaupun konflik ini telah berlangsung lama, namun dunia tetap bungkam dan tak memperhatikan kesejahteraan bagi warga Palestina khususnya.

Bahkan lembaga internasional seperti PBB tidak bisa memberikan jaminan untuk mendamaikan keduanya maupun memberi kemerdekaan bagi warga Palestina.

Hal ini berbeda dengan konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. Dimana dunia dibuat heboh akan konflik ini, dimana lembaga terus menekan pihak Rusia agar mengakhiri konflik tersebut.

Bahkan pihak media sosial pun juga memberikan akses informasi seluas-luasnya untuk konflik tersebut. Berbeda dengan konflik antara Palestina dan Israel yang justru dibatasi.

Diamnya dunia terhadap penderitaan yang terjadi pada saudara kita di Palestina, membuat kita paham bahwa dunia dengan sistem kapitalisme-sekulerisme hari ini tidak bisa menghentikan kebiadaban para zionis Israel.

Sesungguhnya hanya Islam lah yang kita butuhkan saat ini. Islam sebagai pedoman dalam kehidupan umat manusia bisa menjadi solusi terhadap permasalahan umat hari ini termasuk membebaskan warga Palestina dari kebiadaban zionis Israel.

Dalam Islam, Negara adalah perisai umat. Dimana umat akan berlindung padanya. Ketika Negara berperan sebagai perisai umat, maka Negara akan berusaha untuk membebaskan warga palestina dari kebiadaban zionis Israel.

Hal ini hanya akan terwujud dalam Islam melalui penerapan Islam secara menyeluruh dalam segala bidang kehidupan oleh Negara. Negara dengan sistem Islam akan menjadi Negara yang siap berjuang untuk membebaskan warga Palestina dari kebiadaban zionis Israel.

Wallahu’alam bis shawab

 

[LM]

Please follow and like us: