Ramadan Hampir Finish

#Reportase – Sabtu, 8 Mei 2021 Komunitas Sahabat Taat Nganjuk (KOMSATA) kembali menyelenggarakan Kajian Islam Remaja secara virtual aplikasi zoom, dengan mengusung tema “Ramadan Hampir Finish”. Acara ini dihadiri oleh para remaja Muslimah dan para pelajar di Kota Nganjuk.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh kak Nisaa Rohma sebagi MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dibacakan oleh Kak Listi. Hadir sebagai narasumber, yaitu Kak Indri Ngesti selaku Founder Komsata.
“Jadikan momen Ramadhan ini untuk memperbaiki dan menunjukkan diri kita. Tetap menjadi muslimah berkualitas meski hampir sampai di ujung Ramadhan”, jelas Kak Leylis di sesi pemaparan materinya.

Kak Leylis juga menjelaskan bahwa bulan Ramadan adalah bulan hijrah, bulan perubahan. Ketika kita ingin berubah menjadi lebih baik harus tahu ilmunya. Dengan cara mengkaji ilmu Islam secara kafah secara terus dan laksanakan dalam perbuatan. Ini akan menjadikan kebiasaan baik bagi kita.

“Inginkan pahala besar? Tentu untuk mereka yang telah menyelesaikan tantangan besar !”, lanjut Kak Leylis
Di akhir materi Kak Leylis memberikan motivasi “Pentingnya menjaga kualitas diri dengan adanya komunitas yang selalu mengingatkan kita kepada kebaikan” .

Acara pun ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama [LM]

Please follow and like us: