Saling Bersinergi Mengusir Pandemi

Miris. Peraturan PSBB demi memutus mata rantai Covid-19 nampaknya banyak diabaikan oleh sebagian masyarakat. Terlihat bahwa masih banyak pemudik yang mendatangi kampung halamannya, bahkan sudah ada 11.353 pemudik yang masuk Bogor. Tidak hanya itu, beberapa hari lalu pasar tradisional pun ramai dengan orang-orang berbelanja untuk kebutuhan hari raya, rela berdesak-desakan hingga banyak yang tak menggunakan masker.

 

Lantas bagaimana bisa terjadi pengurangan penyebaran virus ketika masyarakat tidak bisa mematuhi aturan yang diberikan. Seyogianya kita sebagai masyarakat juga harus bijak dalam bertindak. Tahan keinginan keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting. Bosan, iya. Tapi jangan sampai apa yang telah kita lakukan malah menjadi suatu penyesalan dan merugikan.

 

Hargailah perjuangan tenaga kesehatan. Mereka sebagai garda terdepan yang menjaga keselamatan kita supaya bisa bertahan dari ancaman virus mematikan. Setidaknya, kita ingat akan keluarga kita di rumah yang sedang menunggu, jangan sampai kita menjangkiti mereka karena kelalaian dan kecerobohan kita tak mematuhi aturan.

 

Maka, marilah kita saling bersinergi. Bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini. Tahan keinginan untuk pemenuhan hal-hal yang tidak penting. Agar pandemi segera berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala.

 

Nurul Rachmadhani
Ciomas-Bogor

Please follow and like us:

Tentang Penulis