Oleh: Siska Juliana

 

 

LenSaMediaNews__Pada pagi hari, Ahad, 26 November 2023, Komunitas Smart With Islam mengadakan kajian dengan tema “Hero for Palestine”. Acara yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahmah, Mengger, Kota Bandung, Jawa Barat ini dihadiri oleh puluhan peserta pelajar dan mahasiswa.

 

 

Kajian diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian ada tayangan yang menampilkan poster bertema Palestina hasil karya para peserta. Sebelumnya panitia telah mengadakan lomba membuat poster.

 

 

Acara selanjutnya adalah pemaparan materi yang dibawakan oleh Teh Nandiana. Ia mengungkapkan penderitaan dan kekejaman yang dialami oleh warga Palestina karena serangan Zionis Yahudi. Lalu ia menjelaskan sejarah Palestina, sehingga kita dapat menyadari bahwa tanah Palestina adalah hak kaum muslimin.

 

 

Teh Nandiana memaparkan alasan kita harus membela Palestina. Karena kita sama, Tuhan kita Allah, Rasulnya Muhammad, dan kitab sucinya Al-Qur’an. Ia juga menerangkan hal-hal yang bisa kita lakukan untuk membela Palestina, seperti menggelar aksi solidaritas, mengirimkan bantuan kemanusiaan, memboikot produk Israel. Tetapi yang terpenting adalah kita harus mengkaji ilmu agama kemudian berdakwah hingga tegak kekuatan besar yang akan melindungi umat muslim di seluruh dunia.

 

 

Setelah pemaparan materi selesai, para peserta dibagi menjadi 5 kelompok untuk mengikuti games puzzle. Setiap kelompok harus menyusun puzzle tersebut. Saat puzzle tersusun dengan benar, maka akan terlihat quotes dan gambar tentang Palestina. Setiap perwakilan kelompok harus menjelaskan maksud dari quotes tersebut.

 

 

Ketika games berakhir, ada pembagian doorprize bagi setiap kelompok. Selain itu, ada juga pembagian hadiah bagi pemenang lomba membuat poster, bagi yang fokus menyimak, dan bagi yang bertanya kepada pemateri. Semua peserta terlihat senang dan antusias dengan acara ini.

Akhirnya tiba di penghujung acara. Acara ditutup dengan berdoa, foto bersama, dan bermusafahah.

Please follow and like us:

Tentang Penulis