Gempa Meyibak Tabir yang Sebenarnya

Lensa Media News-Gempa yang terjadi kurang dari dua menit di Turki dan Suriah pada tanggal 6 Februari 2023 telah menimbulkan kerusakan yang besar dan korban jiwa yang sangat banyak. Namun sayangnya penderitaan rakyat Suriah tak sedikit pun didengar oleh dunia. Penderitaan panjang akibat kezaliman penguasanya ditambah ketidakpedulian dunia menambah daftar panjang pahit getir yang mereka alami.

 

Lebih dari seminggu pasca gempa tak ada satupun yang memberikan bantuan. Tak ada bantuan alat berat untuk menyibak reruntuhan, pun tak ada bantuan makanan ataupun medis. Hanya kesunyian dan nyanyian kesedihan yang ada di Suriah. Mereka hanya berharap kepada TuhanNya, satu-satunya Zat tempat manusia bisa bergantung.

 

Ya, Gempa yang kurang dari dua menit menunjukkan kekuatan iman dan besarnya kesabaran mereka, Kaum Muslim Syam yang diberkahi. Sekaligus telah menyibak tabir banyak hal. Menyingkap wajah asli dari setiap organisasi dan negara-negara internasional. PBB misalnya, mereka berhenti untuk menyuplai bantuan. Mereka melupakan dan mengabaikan rakyat Suriah. Hanya keheningan yang tersisa di bumi Suriah.

 

Lantas bagaimana dengan pemerintah Turki? Ya, gempa yang kurang dari dua menit mengungkap wajah asli mereka. Di tengah peristiwa ini, Turki mengeluarkan keputusan untuk menutup perbatasan, di mana hal itu akan menimbulkan masalah baru, yaitu menghalangi bantuan yang diberikan oleh umat Islam kepada para korban gempa di Suriah. Jangankan ukhuwah Islamiyyah, rasa kemanusiaan pun seolah hilang dalam diri para penguasanya.

 

Namun Boleh jadi yang terpenting adalah fakta bahwa kebaikan umat Islam—yang berusaha dilenyapkan oleh Barat dan antek-anteknya selama beberapa dekade terakhir—justru Allah tampakkan. Terbukti selama beberapa hari gempa susulan terjadi, yang terlihat dari para penggerak revolusi adalah sikap solidaritas, saling mendukung, dan saling membantu. Mereka yang dituduh sebagai pemberontak dan dianggap penjahat oleh dunia justru Allah tampakkan kebaikan mereka.

 

Wahai Saudaraku, Kaum Muslimin di Suriah, semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan pahala yang berlimpah kepada anda semua. Sebentar lagi kemenangan itu akan tiba. Saat itu Khalifah akan memberikan uluran tangan yang penuh dengan kasih sayang. Tak akan ada lagi orang-orang kafir yang berani menyakiti kalian. Sebelum waktu itu tiba, maka bersabarlah wahai penduduk Syam yang diberkahi. Agu Dian Sofiyani. [LM/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis