Alam Pun Dirusak Olehnya

Lensa Media News-Alam bisa menjadi tempat rekreasi atau relaksasi yang baik untuk manusia. Merenungi luasnya alam membuat manusia berpikir, ia hanyalah seorang mahkluk kecil di antara rindangnya pepohonan. Bahkan alam pegunungan di Kabupaten Bandung yang sejuk pun bisa jadi pengingat akan kekuasaan Al Khalik .

 

Namun betapa miris fakta yang tersaji saat ini. Alam hanya dijadikan komoditas penghasil pundi-pundi rupiah tak seberapa. Demikian fakta berbicara bahwa Bupati Bandung, Dadang Supriatna besama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam kunjungan wisata Alam Citalutug Desa Baros, Kecamatan Arjasari. (PRfmnews.com, 26 Januari 2023)

 

Menurut Dadang Supriatna selaku Bupati Bandung, ekonomi masyarakat bisa dibantu dengan mendongkrak pariwisata di setiap daerah. Maka dengan langkah ini, artinya pemda ke depannya akan berlepas tangan atas kepengurusan segala kebutuhan masyarakat. Sedangkan sudah menjadi tugas pemerintah baik pusat dan daerah untuk menjalankan kepengurusan persoalan kehidupan masyarakat. Bila hal ini meluas, tidak heran bila peran pemerintah hanya menjadi pemalak segala keperluan. Sedangkan rakyat harus berusaha sendiri dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. Inilah potret gelap sistem kapitalis. Pemerintah hanya memeras rakyat dengan alasan untuk kepentingan rakyat. Bahkan pada setiap kebijakan hanya berakhir dengan penggemukan kantong mereka dan pemerasan kantong rakyat.

 

Sudah jelas sistem ini harus dicampakan dan diganti dengan aturan Allah. Dia lah yang Maha Mengetahui tentang apa yang terbaik bagi ciptaanNya sendiri. Maka hanya dengan penerapan Islam secara kaffah , kepengurusan urusan rakyat akan terpenuhi dengan sempurna. Khalifah akan mengolah dan mendistribusikan kekayaan alam dengan merata, lapangan pekerjaan akan dibuka bahkan akan dicarikan perkerjaan bagi kaum lelaki yang tidak memiliki pekerjaan. Dan negara sama sekali tidak meminta balasan atas apa yang telah diberikan pada rakyat karena memang hakikatnya tugas pemerintah adalah mengurus urusan umat. Itulah hal yang dirindukan umat manusia saat ini, dan hal ini tidak akan bisa terwujud bila umat masih berharap pada sistem laknat ini. Wallahu’alam . Danis Nur, Bojongsoang. [LM/IF/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis