PHK Masal Membuat Nasib Pekerja Fatal

Sungguh miris, di tengah kenaikan harga BBM yang berimbas pada kenaikan harga kebutuhan hidup, justru terjadi PHK masal yg mendera para pekerja. Ini adalah bukti lemahnya posisi para pekerja dalam kontrak kerja. Dimana dalam sistem kapitalisme lebih menguntungkan para pengusaha ditambah lagi dengan adanya UU omnibus law sehingga memudahkan pengusaha untuk mem-PHK para pekerja.

Hal ini juga dampak dari resesi yang terjadi di dunia. Sehingga berdampak pada perusahaan-perusahaan. PHK ini jelas akan meningkatkan angka kemiskinan terlebih negara tidak memiliki sistem jaminan untuk para pekerja dan sistem ekonomi yang kuat.

Lalu bagaimana solusi untuk menanggulangi hal ini? Tentu saja dunia butuh sistem ekonomi yang kuat dan tahan krisis. Dan hanya Islam yang memiliki sistem tersebut. Islam memiliki berbagai mekanisme yang dapat menjamin pekerja hidup sejahtera.

Semoga dunia segera menerapkan sistem Islam, karena hanya Islam solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah kehidupan terlebih dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang.

Hj. Sopiah Ummu Radin

Please follow and like us:

Tentang Penulis