Masyarakat Sakit, Islam Obatnya

Masyarakat kita saat ini tengah sakit. Itulah yang penulis rasakan ketika membaca berita-berita kerusakan yang sedang viral saat ini. Salah satu berita rusak tersebut adalah aksi eksibisionisme, yakni sarana vital di ruang publik. Pelaku eksibisionisme yang telah ditangkap polisi baru-baru ini mengungkapkan alasan dia melakukan hal tersebut karena motif ekonomi dan memenuhi kepuasan seksual.

Atmosfer hedonis dan materialis saat ini memang tengah mencengkeram masyarakat. Tata nilai yang jauh dari nilai-nilai agama (sekularisme) kini tengah diterapkan. Menghasilkan ide kebebasan dan individualistis begitu dipuja sedemikian rupa. Halal haram tak lagi jadi patokan dalam perbuatan.

Aksi eksibisionisme hanyalah satu dari banyak kebejatan yang lahir dari rahim sekularisme. Tata nilai yang rusak ini telah menghantarkan manusia bak hewan yang hanya mengenal hawa nafsu, tak memiliki nalar sehat.

Masyarakat yang sakit harus segera diberikan obat agar kembali sehat. Karena penyebab utama sakitnya adalah tata nilai yang rusak, maka yang harus dilakukan adalah tata nilai yang rusak dan menggantinya dengan tata nilai yang benar yakni Sistem Islam.

Mengapa Harus Islam? Karena Islam adalah aturan yang diturunkan oleh Allah Swt, Pencipta alam semesta dan manusia. Allah Swt lah yang Maha tahu tentang ciptaan-Nya. Karena itu sudah saatnya masyarakat mengambil alih Islam dan meninggalkan sistem sekularisme.

Agu Dian Sofiyani

[Faz]

Please follow and like us:

Tentang Penulis