Kriminalitas Merajalela, Butuh Solusi Segera

Masa pandemi yang belum kunjung usai angka kriminalitas kian meningkat, pencurian, curanmor (pencurian sepeda motor), begal, jambret, copet dan masih banyak lagi kejahatan lain banyak ditemukan di wilayah Kabupaten Kebumen. Baru-baru ini pencurian juga terjadi di SMKN 2 Kebumen. (2/10)

Minimnya lapangan pekerjaan dan sulitnya mendapat pekerjaan membuat orang-orang berpikir pendek dan melakukan berbagai cara untuk bisa bertahan hidup. Bahkan dengan cara yang tidak halal tadi.

Meskipun pemerintah telah berupaya memberikan bantuan sembako atau bantuan langsung tunai nampaknya belum merata, sehingga masih banyak yang belum terpenuhi haknya. Pemerintah seharusnya membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar masyarakat bisa bekerja mencari nafkah yang halal untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Akar semua permasalahan yang terjadi hari ini tidak lain karena tidak diterapkannya aturan Islam secara kaffah. Sebab Islam menjamin kehidupan setiap masyarakatnya termasuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sehingga bisa menekan angka kriminalitas di tengah masyarakat.

Wallahu’alam bi showab.

Asih,

(Kebumen) 

[hw/LM]

Please follow and like us: