Kasus Trafficking, Bikin Pening

 

Dinding informasi negeri ini tak pernah sepi dari berbagai pemberitaan di seantero nusantara. Baru-baru ini kasus perdagangan perempuan semakin meningkat dan belum kunjung terselesaikan secara tuntas.

Kasus trafficking perempuan semakin marak terjadi di negeri ini hal ini seperti data Kantor Berita Republik Indonesia (KBRI) di Beijing bahwa terdapat 15 perempuan menjadi korban perdagangan.

Kasus trafficking perempuan semakin membuat pening ini memberikan bukti nyata bahwa adalah yang salah dengan keamanan negara dalam menjaga hak-hak perempuan di negeri. Tentunya hal ini amat disayangkan dan perlu diperhatikan. Pemerintah perlu mengkaji kasus ini dan memberikan solusi tuntas.

Dalam pemerintahan Islam perempuan amatlah dilindungi sebab perempuan adalah mahluk ciptaan Allah yang patut dijaga izzah dan iffah-nya. Khalifah akan memberikan hak-hak perlindungan untuk perempuan. Sebab pemerintah dalan sistem kekhilafahan menyadari perannya sebagai periayah umat termasuk menjamin keamanan dan ketentraman rakyatnya. Sehingga tidak akan terjadilah kasus trafficking.

 

Shafiyyah AL Khansa, Kebumen

 

[LN/Fa]

Please follow and like us:

Tentang Penulis