All Eyes on Rafah (Komunitas Remaja SWI Bandung)


Oleh : Mega Puspita

 

LenSa MediaNews__ Hari Ahad 30 Juni 2024, Komunitas Remaja ‘Smart With Islam Bandung’ mengadakan kajian dan nobar (nonton bareng) dengan judul yang sedang ramai di sosial media yaitu “All Eyes on Rafah“. Acara dilaksanakan di Mesjid Ar-Rahmah Jalan Terusan Sukaati, Kota Bandung dan dihadiri oleh peserta pelajar dari mulai SD hingga Mahasiswa.

 

Kajian dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dipandu oleh Teh Hera sebagai MC. Dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an surat Al-Hujurat ayat 13 dan Ali-Imran ayat 103 oleh Teh Nabila.

 

Sebelum ke acara inti, ada materi pengantar yang di sampaikan oleh Teh Nurul tentang Sejarah Bani Israil dan hubungannya dengan Palestina, lalu Teh Nurul juga memaparkan kondisi terkini di Palestina sekarang, dan hal apa saja yang bisa dilakukan untuk membela Palestina, ada 3 poin yaitu dengan boikot, repost dan sebarkan opini Palestina di sosial media, dan yang terakhir dengan mewujudkan persatuan kaum muslimin, karena hanya dengan persatuan kaum muslimin, kita bisa membantu saudara kita di Palestina.

 

 

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video pembuka yang berjudul “Tanah Palestina yang Diberkahi, akan Mengubur Musuh Allah”, setelah itu masuk ke acara inti yaitu menonton materi inti yang disampaikan Ustadzah Ratu Erma dengan judul “Masalah Palestina dan Solusi Hakikinya”.

 

 

Ustadzah Ratu Erma menjelaskan mengapa permasalahan Palestina ini kunjung selesai.

Yang pertama karena masalah Palestina ini tidak diselesaikan dengan cara yang benar yaitu jihad fii sabilillah oleh tentara Khilafah, dimana ini adalah hukum Syara yang ditetapkan Allah untuk melenyapkan kezaliman di muka bumi.

Kedua, persoalan Palestina ini adalah persoalan pendudukan dan perampasan negara oleh musuh Islam, karena masalahnya perampasan tentu solusinya adalah merebut kembali, tidak ada solusi yang lain.

Ketiga, bahwa penguasa negeri Arab di sekitar Palestina terbukti tidak mampu untuk mengusir entitas Yahudi Zionis, juga tentang solusi Palestina yang selama ini dirundingkan entah itu perdamaian genjatan senjata atau solusi dua negara ataupun kemudian mengirim tentara dari berbagai negara untuk perdamaian terbukti tidak menyelesaikan masalah ini.

 

Ustadzah Ratu Erma menyampaikan bahwa solusi hakiki dari permasalahan Palestina adalah dengan tegaknya Daulah Islam Khilafah yang akan memerintahkan tentaranya untuk membebaskan setiap jengkal negeri manapun yang dizalimi Setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan video penutup yang berjudul “Partai Islam Ideologis, Jalan Menuju Khilafah”. Lalu ada pembagian hadiah untuk peserta yang mengikuti lomba puisi bertema Rafah dan peserta yang teraktif . Terakhir acara ditutup dengan berdoa, foto bersama dan bermusafahah.

 

 

 

Please follow and like us:

Tentang Penulis