Selamatkan Generasi dari Liberalisasi Pergaulan

Oleh: Lulu Nugroho

 

 

LensaMediaNews__Para ibu muslimah yang tergabung dalam Ruang Taklim Guru (RTG) dan Forum Ukhuwah Muslimah (FUM) Kota Bandung, mengadakan kajian secara tatap muka dan daring, pada Ahad, 27 Agustus 2023. Tema yang menjadi pembahasan kali ini adalah ‘Selamatkan Generasi dari Liberalisasi Pergaulan’.

 

Ibu Hj. Iis Nuraeni Afgandi, M.Pd selaku pemilik Lembaga pendidikan menyampaikan bahwa saat ini anak-anak membutuhkan perhatian lebih dari keluarga, praktisi pendidikan dan para tokoh masyarakat.

 

Bu Iis memaparkan, “Fenomena motherless dan fatherless, kurangnya pengawasan orang tua, edukasi dan penanaman nilai agama, menjadikan anak-anak broken home dan hilang arah.”

 

Ustazah Hj. Lia Fakhriyah, S.P menyampaikan, “Dalam Qur’an surat Yunus ayat 58, bahwasanya Allah SWT meminta kita gembira dengan Al-Qur’an dan Islam. Maka ketika saat ini kita tidak merasakan hal itu berarti ada yang salah dengan kita.”

 

Lebih lanjut beliau sebagai pemateri kedua menjelaskan bahwa tidak dijadikannya Islam sebagai pedoman hidup salah satunya karena pemahaman yang rendah terhadap Islam. Ustazah Lia pun menegaskan, “Anak-anak yang sedang tegak beramal salih di tengah kondisi buruk, sesungguhnya dia tengah berjuang menegakkan kebaikan. Jadi merekalah sejatinya pejuang.”

 

Ustazah menutup uraiannya dengan menegaskan bahwa perlu adanya penjagaan terhadap masyarakat berupa aktivitas dakwah serta berbagi energi positif untuk¬† menyampaikan Islam. Termasuk membentuk kurikulum pendidikan yang berlandaskan Islam, kemudian menutup konten kerusakan, membentuk sistem sosial, serta menerapkan sanksi sesuai Islam, dengan melalui kekuatan negara. Wallahu a’lam bishshawab

Please follow and like us:

Tentang Penulis