HIV/AIDS Tumbuh Subur dalam Sistem Sekuler

 

Oleh Sri Eka Ratnasari

 

Angka kenaikan kasus infeksi baru HIV/AIDS tiap tahunnya terus meningkat. Dari hasil temuan Dinas Kesehatan disebutkan, kasus kenaikan didominasi karena meningkatnya prilaku penyimpangan pasangan sejenis dan maraknya seks bebas yang menjadi budaya saat ini. Dari kasus tersebut juga berakibat pada banyaknya perempuan dan anak-anak yang tertular, dan kelompok ini menunjukkan angka yang memprihatinkan.

 

Berbagai program yang telah dilakukan tidak mampu mencegah penularan karena solusi yang diberikan tidak menyentuh pada akar persoalan. Apalagi legalisasi prilaku menyimpang ini justru diserukan. Negara bahkan sampai kekurangan biaya untuk menyediakan pengobatan untuk penderitanya.

 

Fenomena ini seharusnya bisa menyadarkan kaum muslim bahwa solusi dari persoalan ini adalah dengan kembali pada sistem Islam, karena dengan sistem Islam tidak akan ada lagi pergaulan bebas di tengah-tengah masyarakat. Kehidupan antara pria dan wanita pun diatur. Islam juga melarang pria dan wanita menampakkan auratnya. Semua  diatur untuk membentuk masyarakat yang baik dan sehat.

Hanya dengan penerapan syariat Islam yang mengharamkan semua kemaksiatan yang akan mampu mencegah penularan infeksi HIV/AIDS sekaligus membersihkannya.

 

 

Please follow and like us:

Tentang Penulis