Ar Rahman Ar Rahim yang Dikubur Sekuler

Lensa Media News-Kasih sayang adalah bagian dari sifat Al Khalik. Seorang muslim pun diajarkan bagaimana cara berkasihsayang oleh utusan-Nya, Rasulullah saw. Bahkan kepada orang-orang kafir pun muslim diajarkan untuk berkasih sayang. Tapi sifat itu dirasa memudar tersebab cara pandang kehidupan yang memisahkan dunia dengan akhirat. Khususnya seorang muslim. Kasus pertama anak sekolah yang menendang seorang nenek tua dengan alasan “iseng aja”, lalu seorang siswa yang membully dengan menendang kepala teman sekelasnya hingga pingsan (M.Kumparan.com, 23 November 2022).

 

Dari kedua kasus tersebut, terlihat bagaimana sistem yang rusak juga telah merusak pola pikir orang-orang yang hidup di dalamnya. Hukum yang diterapkan pun terasa tidak memuaskan akal. Untuk kasus nenek yang ditendang dikatakan bahwa korban merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), sedang kasus murid yang dibully berakhir dengan “kekeluargaan”.

 

Inilah gambaran jika hukum dibuat oleh akal, bukan bersumber dari Al Khalik Al Murabbii yang Maha memelihara dan Maha mengurus. Generasi penerus ini sedikit banyak telah diasupi informasi – informasi yang tidak lengkap atau bahkan salah. Generasi yang berpikir jika viral, setidaknya saya mendapatkan perhatian. Demikianlah generasi penerus tercetak dari sistem biadab yang memisahkan agama dari kehidupan.

 

Lalu apa yang harus diperbuat selanjutnya? Terapkan Syariat Islam dalam bingkai Khilafah. Lihatlah bagaimana para generasi penerus sejak zaman Rasulullah saw. hingga saat ini yang masih berpegang teguh pada ajaran Sang Nabi. Bagaimana ada lelaki berumur 25 tahun bisa membebaskan konstantinopel, Muhammad Al Fatih namanya. Bagaimana anak lelaki belia telah mampu memberikan fatwa, dialah Imam Syafi’i. Bagaimana generasi awal Islam, adalah para pemuda berumur 7 sampai 27 tahun rata-rata.

 

Pemuda adalah penerus estafet kepemimpinan, karna kehidupan pasti beregenerasi terus berganti. Maka sudah menjadi kewajiban untuk mengganti sistem rusak yang biadab ini dengan kasih sayang dari Al Khalik, yaitu Khilafah Rasyidah.Danis Nur. (LM/EH/ry].

Please follow and like us:

Tentang Penulis