Ada Apa dengan Halloween di Arab Saudi?

Lensa Media News-Baru-baru ini, GEA ( General Entertainment Authority ) Saudi mengadakan Perayaan Halloween di Riyadh, Arab Saudi. GEA Saudi mengadakan acara yang di sebut ” Scary Weekend“, sementara itu yang disayangkan justru maulid Nabi dilarang. Hal ini tentu menuai banyak kekecewaan dari kaum muslim setempat maupun di sejumlah negara.

 

Menjadi pertanyaan, Halloween ini sebenarnya apa ya? Halloween adalah hari penyembahan setan dengan menggunakan berbagai macam kostum yang bertema hantu beberapa mereka mengenakan kostum mewah. Halloween adalah tradisi dari Barat.

 

Hal yang mengejutkan tentunya, dimana pemerintah Arab Saudi mengizinkan sejumlah tradisi baru mengadopsi budaya barat dan perayaan Halloween yang tahun ini diadakan di kota Riyadh. Bahkan di jalan Riyadh Boulevar diadakan Parade dengan kostum Halloween selama dua hari dari 27-28 Oktober 2022. Sedangkan beberapa pekan sebelum hari Halloween, dunia muslim sedang merayakan maulid Nabi Muhammad Saw.

 

Ironisnya mesti toleran terhadap Halloween, nyatanya Arab Saudi masih diskriminatif pada perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw., Ulama Saudi yang didukung pemerintah malah membid’ah dan mengharamkan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw.

 

Kita tahu bahwa Arab adalah tempat penting bagi umat Islam. Mekkah Ka’bah dan beberapa ikon Islam di Arab Saudi. Akan tetapi sekarang di sana kacau balau yang bahkan hukum-hukum Islam mulai hilang. Oleh karena itu mari bersama mengembalikan sistem Islam yang sebenarnya yaitu sistem Khilafah, yang akan menjaga masyarakatnya dari perbuatan yang tidak baik dan akan dipelihara keimanannya dan rakyatnya akan disejahterakan. Yuk ngaji, berani hijrah berani dakwah sampai Allah katakan waktunya pulang, Allahuakbar . Marlina Wati, (Mahasiswa Peduli Umat ). [LM/IF/ry]

Please follow and like us:

Tentang Penulis