Praktik Dukun Laris Manis Bikin Miris

Miris sekaligus sedih mengetahui masih banyak orang yang mempercayai praktik perdukunan di masa kini. Praktik perdukunan dimana para dukun atau peramal itu memiliki hubungan erat dengan jin. Orang berulang kali bahkan mendatangi dukun dengan berbagai keperluan, semua demi kehidupan duniawi. Demi mendapatkan harta, tahta, pasangan, ditempuhlah cara syirik dengan mendatangi dukun.

Para dukun pun berlomba eksis di dunia maya dan dunia nyata, demi mendapatkan kepercayaan dari pengguna jasanya. Bahkan akhirnya banyak yang menjadikannya sebagai tontonan hiburan tanpa sadar bahwa acara tersebut akan mengganggu akidah.

Mereka para dukun itu berusaha memalingkan akidah (keimanan) manusia dan menyesatkan manusia ke jalan kesesatan yang nyata. Sayangnya, kondisi tersebut malah semakin marak saat sekarang, bukannya berkurang.

Dalam Islam, negara mempunyai kewajiban menanamkan akidah yang kuat pada umat, menutup praktik kemusyrikan dan menindak tegas pelakunya. Negara yang sanggup melakukan hal tersebut, hanyalah negara yang kuat. Negara yang berani menegakkan syariat-Nya.

Eka Ummu Djaloe, Ciomas Rahayu

[LM/IF]

Please follow and like us: