Sudah Lama Terdiam, Mahasiswa Kini Bangkit Lantang

Setelah sekian lama tanpa suara kini mahasiswa kembali lantang, menyuarakan keadilan yang kini semakin dilupakan.

Seperti yang kita ketahui ribuan mahasiswa telah menggelar aksinya menuntut perbaikan atas kebijakan rezim. Mereka menyebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Aksi demonstrasi mahasiswa ini telah di gelar sejak jum’at di seluruh Indonesia dan puncaknya pada Senin yang salah satu aksinya berlangsung di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.(11/04)

Aksi demonstrasi mahasiswa adalah bentuk kepedulian terhadap penderitaan masyarakat selama ini, yang dimana kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh rezim semakin membebani dan menyengsarakan rakyat.

Seperti kebijakan menaikan pajak, persoalan minyak goreng yang tidak ada ujungnya, kasus kemiskinan yang tak kunjung tuntas, korupsi yang masih merajalela, hingga wacana tiga periode yang semakin mempersulit masyarakat yang tengah terpuruk perekonomiannya akibat pandemi.

Mahasiswa berperan penting dalam perubahan suatu bangsa menjadi lebih baik. Namun pergerakan mahasiswa harus tetap dikawal, mahasiswa harus memanfaatkan potensi dirinya untuk mencarikan alternatif tatanan sistem yang solutif. Sebab kebobrokan rezim hari ini adalah bukti rusaknya sistem. Maka mahasiswa tidak boleh terjebak dalam ilusi demokrasi.

Dibutuhkan pemahaman politik yang shahih untuk mewujudkan sistem yang shahih pula. Dan sistem yang shahih tersebut haruslah sistem yang bersumber pada Sang Pemilik Kehidupan yakni Allah Swt.

Wallahu’alam bi showab

Dwi Saputri Puspitasari,

(Kebumen) 

 

[hw/LM]

Please follow and like us: