Covid-19 Meninggi, Makin Tak Terkendali

Indonesia menjadi negara nomor satu pada daftar kasus covid terbanyak di dunia. Walaupun sudah ada daftar tersebut, pemerintah tetap ‘ngeyel’ dengan bicara bahwa kasus covid sudah terkendali dengan sangat baik. Sedang pada faktanya, di Jawa Barat saja banyak rumah sakit yang kekurangan stok tabung oksigen akibat penimbunan para oknum tak punya nurani. Hal ini menyebabkan akhirnya masyarakat mencari solusi sendiri untuk mengurangi jumlah korban pandemi yaitu dengan inisiatif mengumpulkan uang untuk pembelian tabung oksigen mandiri.

Miris sekali negara yang kaya akan Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia, juga pajak yang menyiksa ini tetap tidak bisa memberi pelayanan yang baik untuk warga negaranya sendiri. Semua ini terjadi akibat penerapan sisten sekuler liberal yang bebas. Dimana seorang manusia memegang kendali kehidupan jutaan manusia lainnya, hanya karena ia memiliki instrumennya.

Sudah waktunya mencampakan sistem tidak manusiawi ini dengan sistem Islam. Sistem yang meniscayakan kebaikan dan keberkahan seluruh umat manusia. Penanganan pandemi seperti sekarang pasti tak akan sampai berlarut-larut. Khalifah pasti mengumpulkan para ilmuan, profesor, dokter, dan seluruh instrumen yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pandemi hingga tuntas. Setelah ada vaksin pun juga tak akan meminta biaya vaksinasi karena hal ini bagian dari pengurusan umat oleh khalifah. Maka sudah waktunya sadar akan kemunafikan sistem kapitalis liberal dan mari menggantinya dengan Sistem Islam yang berdasarkan al-Quran dan as-Sunnah. Wallahu’alam. [LM/Faz]

Danis

Please follow and like us:

Tentang Penulis