Gegabah, Mengkambinghitamkan Khilafah

Aneh. Itulah ungkapan yang paling pas, sebagai gambaran ketidakjelasan dan terkesan terlalu dipaksakan dari pernyataan Menkopolhukam, Wiranto, bahwa khilafah boncengi keruwetan pemilu. (viva.co.id)

Bagaimana bisa, khilafah yang oleh MUI dinyatakan sebagai bagian dari ajaran Islam, disangkutpautkan dengan permasalahan Pemilu yang sudah terbaca arahnya kemana. Parahnya lagi, pernyataan ini tidak disertai bukti.

Padahal, khilafah adalah sistem hidup, dimana Baginda Nabi saw, beserta para khalifah sebagai pengganti beliau, menerapkannya. Sistem ini, berisi aturan hidup untuk makhluk. Penerapannya akan mencegah munculnya masalah dan menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Termasuk permasalahan yang terjadi di negeri ini.

Hanya ingin mengingatkan bahwa khilafah adalah ajaran dari Al-Khaliq, Sang Maha Pencipta manusia dan seisi jagat raya. Jadi, kepanikan rezim yang mengkambinghitamkan khilafah terlalu gegabah. Sebab, yang sedang dihadapi adalah Allah itu sendiri. Untuk itu, segeralah bertobat. Sebelum Allah turunkan laknat. Wallahu a’lam. [RA]

Sri Ratna Puri, Bogor

Please follow and like us:

Tentang Penulis